Rotasoft.com

Review Bisnis Dan Usaha

Melakukan Dekorasi Pada Rumah Sewaan

Mereka yang memilih untuk menyewa rumah sebagai ganti apartemen mungkin masih memiliki batasan tertentu mengenai jenis dekorasi Apa yang bisa dilakukan pada propertinya. Pembatasan ini mungkin lebih ketat atau lebih lunak daripada yang biasanya dilakukan saat penyewa menyewa apartemen. Ini akan sangat tergantung pada preferensi pemilik rumah. Pemilik rumah yang tidak ingin melihat modifikasi besar yang dilakukan pada propertinya dapat memberlakukan pembatasan ketat sementara mereka yang ingin melihat propertinya diperbaiki memungkinkan penyewa banyak kebebasan dalam pilihan dekorasi mereka.

Berapa banyak?

Ini bisa menjadi pertanyaan sulit untuk dijawab bila digunakan acuan pada berapa banyak dekorasi yang diperbolehkan pada rumah sewaan. Banyak penyewa memilih kondisi dimana mereka dapat menyewa rumah sebagai ganti apartemen karena mereka mencari lebih banyak kebebasan dalam pilihan dekorasi mereka. Namun penyewa bisa saja tidak menemukan kebebasan yang diinginkan mereka.

Beberapa pemilik rumah mengijinkan penyewa melakukan perubahan dekorasi kecil seperti melukis dinding, menggantung gambar atau memasang rak dekoratif. Namun perubahan dekorasi yang lebih luas seperti lantai baru, merobohkan dinding, atau memasang jendela tidak dapat diterima oleh banyak pemilik rumah. Sementara sebagian pemilik yang lain dapat mengizinkan penyewa untuk melakukan tindakan semacam itu. Sebagian pemilik yang lain mengizinkan jenis pekerjaan ini namun memberi batasan bahwa semua pekerjaan perbaikan harus dilakukan oleh profesional yang berkualitas.

Kroscek dengan pemilik rumah.

Ketika mempertimbangkan untuk melakukan perubahan dekorasi pada sebuah rumah sewaan penyewa harus terlebih dahulu meninjau ulang semua dokumen kontrak sewa mereka dengan hati-hati. Hal ini penting karena kontraknya jelas melarang perubahan tertentu. Dalam hal ini penyewa akan tahu pasti bahwa mereka akan tidak diizinkan untuk melakukan perubahan ini. Namun penyewa tidaklah harus mengandalkan dokumen kontrak sewa saja untuk acuan setiap kemungkinan perubahan. Karena itu jika seorang penyewa sedang mempertimbangkan untuk melakukan modifikasi rumah sewaan mereka harus berkonsultasi dengan pemiliknya sebelum melakukan pekerjaan apapun. Mereka juga harus meminta pemilik rumah untuk memberikan pernyataan tertulis yang menyatakan persetujuan mereka atas pekerjaan yang akan dikerjakan.

Pemilik rumah adalah sumber informasi terbaik bagi penyewa terhadap pertanyaan-pertanyaan mengenai perubahan dekorasi. Karena pemilik rumah memiliki pemahaman terbaik tentang niat mereka saat mereka menulis kontrak sewa. Mereka mungkin telah menetapkan bahwa tidak seorangpun penyewa yang boleh mengubah tampilan rumah sewa tanpa persetujuan pemilik rumah. Mereka bisa saja bermaksud agar pernyataan ini hanya berlaku pada situasi tertentu. Dalam kasus ini mencari klarifikasi dan persetujuan tertulis sangatlah bermanfaat bagi penyewa.

Saat ditolak maka terima saja.

Jika penyewa ragu apakah akan melakukan perubahan dekorasi tertentu dan tidak dapat menghubungi pemilik rumah untuk klarifikasi, mereka sebaiknya memilih untuk tidak melakukan perubahan. Hal ini dapat menghemat banyak waktu dan uang dalam jangka panjang dengan mencegah mereka menimbulkan biaya tambahan untuk memperbaiki rumah sewa dan membuang banyak waktu untuk membuat perbaikan yang mungkin saja diminta pemilik rumah untuk mengembalikan rumah sewa ke kondisi semula dalam waktu singkat. Inilah sebabnya mengapa penyewa harus menahan diri kecuali jika mereka memiliki bukti nyata persetujuan dari pemilik rumah sewaan.

  • Published On : 2 months ago on November 12, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : November 12, 2017 @ 8:22 am
  • In The Categories Of : Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

';