Rotasoft.com

Review Bisnis Dan Usaha

Kurap

Kurap

Kurap, atau dimaksud juga tinea korporis dalam bhs medis, adalah satu infeksi pada kulit yang diikuti oleh radang ataupun luka pada kulit yg tidak memiliki rambut. Tinea korporis dikarenakan oleh jamur kelompok dermatofita yang menyerang jaringan berkeratin, misalnya kulit. Jamur ini berbentuk menghancurkan susunan kulit terluar baca juga

Jamur dermatofita terdiri dari tiga type, yakni Microsporon, Epidermofiton, serta Trikofiton.

Penyebab

Kurap atau tinea korporis adalah infeksi kulit yang dikarenakan oleh jamur dermatofita. Penyebabnya tersering tinea korporis adalah T. rubrum serta T. mentagrophytes yang disebarkan dengan segera ataupun tidak segera.

Tersebut langkah penebaran tinea korporis :

Kontak segera dengan pasien tinea korporis lewat sentuhan kulit

Tertular dari hewan peliharaan

Kontak tidak segera dari rambut pasien, tempat tidur, baju, lantai.

Diagnosis

Diagnosis kurap atau tinea korporis ditetapkan berdasar pada kontrol fisik dengan lihat tanda klinis dan penampakan kelainan kulit yang berlangsung. Umumnya dokter juga akan lakukan kontrol kerokan kulit dari pinggir luka dengan mikroskop segera untuk lihat hifa atau spora jamur.

Tanda

Pada pasien kurap atau tinea korporis, umumnya juga akan tampak ada ruam kemerahan di kulit yang berupa lingkaran tidak teratur. Diluar itu, sebagian sinyal beda yang dapat juga dikenali adalah yang dirasakan gatal, terutama waktu berkeringat, serta bercak kulit yang bersisik.

Penyembuhan

Perlakuan kurap atau tinea korporis umumnya dikerjakan dengan memakai salep antimikotiik (antijamur), yang dipakai sepanjang 2–3 minggu. Penderitanya dapat juga konsumsi tablet antijamur yang diresepkan oleh dokter, apabila yang dirasakan tidak kunjung lebih baik sesudah pemakaian salep.

Mencegah

Kurap atau tinea korporis bisa dihindari dengan cara-cara tersebut :

Membersihkan handuk di air hangat memakai sabun serta dikeringkan dengan baik.

Memakai handuk yang bersih tiap-tiap habis mandi. Pastika kulit Anda kering, setelah mandi terlebih sisi lengan, sela jari kaki, serta selangkangan.

Bersihkan lantai kamar mandi, bak mandi tiap-tiap habis dipakai.

Memakai baju yang bersih sesudah mandi.

Hindari bertukar baju, topi, serta sisir dengan orang yang lain terlebih dengan pasien.

  • Published On : 2 months ago on November 16, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : November 16, 2017 @ 11:54 pm
  • In The Categories Of : Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

';