Rotasoft.com

Review Bisnis Dan Usaha

Cara Menemukan Genius di dalam diri

November 28, 2017 No Comments

Cara Menemukan Genius di dalam diri

Fungsi otak kanan dan kiri hanyalah sebagian kecil dari potensi yang terdiri dari PIKIRAN. Pikiran dan otak adalah dua hal yang sangat berbeda. Anda bisa memikirkan otak sebagai harddisk komputer dan pikiran sebagai perangkat lunak. Pikiran Anda adalah kecerdasan yang ada di setiap sel, setiap sistem dan setiap organ tubuh Anda. Bagian yang tidak berwujud, luar biasa, dan menakjubkan dari diri Anda yang berpikir, mengingat, menyortir informasi, membuat penilaian, membentuk kebiasaan, membedakan, membedakan, berkomunikasi dan sebaliknya membuat Anda menjadi diri Anda sendiri. Inilah kejeniusannya. http://www.saranailmu.com/30-pengertian-manajemen-menurut-para-ahli-dan-7-fungsi-manajemen-lengkap/

Pikiran Anda mengambil semua informasi melalui lima indera (penglihatan, sentuhan, pendengaran, bau dan rasa). Anda bisa menyamakan lima indera dengan keyboard di komputer. Anda menerima masukan melalui indra Anda, sistem “data entry” Anda. Otak Anda kemudian menyimpan, mengkategorikan dan memanfaatkan informasi ini. Seorang jenius tahu bagaimana mengakses informasi itu dan kemudian menerapkannya dalam menemukan solusi atas masalah yang mungkin timbul. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk menemukan gaya individu Anda sendiri untuk mengumpulkan dan mengkomunikasikan informasi.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli. Beberapa dari kita memproses input sensorik lebih efektif melalui alat visual, yang lain melalui rangsangan pendengaran, dan lainnya melalui pendekatan kinestetik (sentuhan atau perasaan). Inilah cara yang sangat sederhana untuk mulai merenungkan ke arah mana jenius Anda mengakses informasi. Bayangkan sejenak bahwa Anda membeli item pakaian baru untuk sebuah pertemuan penting. Apakah Anda akan sangat terpengaruh untuk membeli terutama untuk a) warna dan gaya pakaian; b) manfaat tenaga penjual memberitahu Anda tentang pakaian; c) tekstur dan nuansa kain. Jika Anda memilih “A”, otak Anda menerima informasi terutama melalui sarana visual. Jika Anda memilih “B”, Anda melihat informasi terutama melalui cara pendengaran. Jika “C”, kemungkinan besar Anda mengakses informasi melalui cara kinestetik.

Semua orang belajar dan berkomunikasi dalam ketiga mode ini. Namun, kebanyakan orang telah mengembangkan preferensi alami, dan cenderung menggunakan satu metode lebih sering. Sebagai jenius yang sedang membangun, inilah tujuan Anda untuk menyadari preferensi Anda dan kemudian berusaha mencapai keseimbangan antara ketiga mode: visual, pendengaran, dan kinestetik.

Apakah Anda bersedia meregangkan kemampuan Anda dengan secara sadar memilih untuk menggunakan indra Anda yang lain lagi? Dapatkah Anda membayangkan manfaat membuka pikiran Anda untuk menerima SEMUA masukan dari dunia sekitar Anda? Melakukan hal itu akan memberi Anda kesadaran akan dunia yang menarik yang pernah ada selama ini, namun Anda mungkin telah hilang.

Adalah wajar bagi Anda untuk menggunakan apa yang nyaman, tapi jenius yang terbangun bersedia tumbuh. Seperti kura-kura, Anda tidak akan pergi jauh tanpa keluar dari cangkang Anda. Anda akan terkejut saat Anda berlatih menggunakan dan mengembangkan indra Anda yang lain. Anda akan melihat bagaimana memori Anda meningkat dan betapa mudahnya bagi Anda untuk membuat pilihan. Anda akan menemukan dunia komunikasi yang baru. Begitu Anda belajar menciptakan keseimbangan dalam persepsi, Anda akan berada di jalan untuk berpikir secara holografik – dan menggunakan kekuatan penuh dari kejeniusan Anda!

Sumber : http://www.saranailmu.com/

  • Published On : 2 weeks ago on November 28, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : November 28, 2017 @ 3:25 pm
  • In The Categories Of : Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *