Rotasoft.com

Review Bisnis Dan Usaha

AC Daikin Thailand atau Malaysia, Lebih Bagus Mana?

Meskipun Daikin telah memiliki industri mesin pendingin terbesar di Jepang, tidak membuat Daikin cukup puas dengan pencapaian tersebut. Untuk memperluas jaringannya di Dunia, Daikin membuka cabang industri di beberapa negara salah satunya adalah di Thailand dan Malaysia. Kedua cabang industri tersebut memasarkan produk AC atau mesin pendinginya di negara kita Indonesia. Masyarakat Indonesia ketika ingin beli AC Daikin pun memiliki segudang pertanyaan salah satunya adalah, AC Daikin Thailand atau Malaysia, lebih bagus mana?

ac daikin thailand

Sebelum kita mengulas AC Daikin dari Thailand dan Malaysia, saya informasikan bahwa industri Thailand telah lebih banyak memproduksi tipe AC Split lebih banyak seperti tipe standar, inverter dan deluxe. Dibandingkan dengan industri malaysia yang hanya memproduksi AC Daikin tipe standar.

Berikut perbedaan dari AC Daikin tipe standar buatan Thailand dan Malaysia yang perlu anda ketahui sebelum anda menentukan AC Daikin tipe standar mana yang akan anda miliki sebagai penyejuk ruangan anda.

AC Daikin Thailand

Tipe AC Daikin Thailand FTNE-MV Series merupakan penerus dari tipe FT-LV dan FTE-KV series. Tipe AC tersebut memiliki kapasitas PK yang sama dengan series sebelumnya yaitu mulai dari 1/2 pk hingga 2,5 pk. AC Daikin FTNE-MV ini telah menggunakan refrigerant R410a yang sangat ramah lingkungan, dan bahkan tidak memiliki indikasi perusakan lapisan ozon sebagaimana refrigerant R22 yang sarat akan perusakan lapisan ozon.

Jika dibandingkan dengan tipe AC Daikin lainnya, tipe FTNE-MV ini memiliki tinggi yang lebih pendek pada unit indoor dan outdoornya sehingga mudah dan cocok jika dipasang di ruangan yang kecil. Tipe AC Daikin ini dilengkapi dengan filter anti bakteri yang bernama Titanium Apatite Photocatalytic Filter dan juga memiliki 2 bilah sirip udara yang bisa naik dan turun.

AC Daikin Malaysia

Tipe AC Daikin Malaysia FTV-AX series memiliki desain yang hampir mirip dengan FTKC-NVM dengan teknologi inverternya. Bedanya hanya lengkungan sirip AC yang diganti pada tipe FTV-AX menjadi bentuk lurus. AC Daikin tipe FTV-AX series juga telah menggunakan freon R32. Tentunya AC Daikin buatan Malaysia ini menjadi lebih hemat listrik dibandingkan dengan AC Daikin buatan Thailand.

Keunggulan yang paling mencolok dari AC Daikin buatan Malaysia adalah harganya yang lebih murah dibandingkan AC Daikin buatan Thailand. Tentu saja dengan harga yang lebih murah meskipun hanya terpaut sedikit tetap saja masyarakat lebih tertarik dengan harga yang murah.

Demikian yang dapat saya ulas mengenai AC Daikin Thailand dan Malaysia, dan untuk memilih AC Daikin mana yang bagus tentu saja semua ada di tangan konsumen yang lebih tahu kebutuhan yang cocok. Meskipun memiliki perbedaan dalam wilayah industrinya, AC Daikin tetaplah memiliki keunggulan tersendiri dari brand AC lainnya. Karena AC Daikin sangat konsisten untuk memproduksi mesin pendingin dengan kualitas yang terbaik.

Untuk mendapatkan AC Daikin dengan kualitas yang terjamin, saya sarankan untuk beli AC Daikin hanya di agen resmi jual AC Daikin yang ada terdekat di daerah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

';